Kolong Jalan Layang di Kembangan Bakal Ditata

By Al


nusakini.com - Jakarta - Delapan titik lokasi di kolong jalan layang tol dan non tol di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, akan ditata. Penataan dilakukan dengan pembuatan mural, taman dan pencahayaan.

Camat Kembangan, Agus Ramdani mengatakan, penataan delapan titik kolong jalan layang tol dan non tol merupakan hasil pemetaan masalah dalam penyusunan program kerja perubahan.

"Kondisi kolong jalan layang tol maupun non tol di Kecamatan Kembangan kumuh dan kurang fungsional. Kami ingin merubah dengan membuat mural, tanaman yang berisi beraneka tanaman obat - obatan dan sebagainya serta pencahayaan sehingga tertata rapih dan indah," ujar Agus Ramdani, saat pemaparan dalam rapat pimpinan tingkat kotamadya

Ia menargetkan, penataan delapan titik kolong jalan tol dan jalan layang non tol ini akan rampung pada akhir tahun.

"Kami bekerja sama dengan SKPD terkait dan melibatkan peran serta masyarakat sekitar," tukasnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mengintruksikan seluruh SKPD untuk terlibat aktif dalam program perubahan yang telah disusun oleh delapan kecamatan.

"Sudin Kehutanan, Perindustrian dan Energi dapat membantu penataan kolong jalan layang non tol dan tol di Kembangan. Begitu pula SKPD lain membantu program kerja perubahan ini, sehingga visi misi Gubernur DKI Jakarta dapat diwujudkan," tandasnya.